Tugas Pokok dan Fungsi, Selamat Datang Di Situs  Pengadilan Tinggi Medan
  INFORMASI >> 
 Untuk Melihat Keadaan Perkara Pengadilan Tinggi Medan Dapat Melalui Aplikasi SIPERKA          Selamat Datang Di Website Pengadilan Tinggi Medan          Selamat Kepada Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Medan Telah Meraih Akreditasi A Excelent dari Dirjen Badilum          Peringatan HUT MARI ke-74 Tahun 2019          Diinformasikan Sipp Banding Versi 3.2.0 Yang Resmi Diluncurkan Oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 22 April 2019 disediakan layanan untuk Masyarakat agar dapat Melihat Perkara Bandingnya Melalui Alamat: https://banding.mahkamahagung.go.id          Teleconference Pimpinan Pengadilan Tinggi Medan dengan Ketua Pengadilan Negeri Tingkat Pertama          Acara Program Mentoring Berbasis Resiko (PROMENSISKO) oleh PPATK Deputi Bidang Pemberantasan          Upacara Pembukaan Pelaksanaan Lomba dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019          Peserta Pelatihan Pemantapan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim          Acara Pembinaan Monitoring dan Evaluasi UKPJB Aplikasi SPSE versi 4.3 dan Sirup Versi 2.3 di wilayah Sumatera Utara          Rapat Dinas Reguler Bulan Juli 2019          KPT hadiri Bimbingan dan Arahan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi          Rapat Kordinasi dengan Ketua Pengadilan Se-Sumatera Utara Juli 2019          MOTTO : "UNANG MARGABUS" UNggul, ANGgun, Melayani, Aman, Rapi, GAya, BUdaya, Syukur          Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah Advokat (PPKHI)          Pemotongan Hewan Kurban di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan          Pembinaan Pelaksanaan Zona Integritas oleh Ketua RB MARI          Koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS)          Pemberitahuan Untuk Mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)        
Tugas Pokok dan Fungsi
Nov 18
06
 Hamdan   Tentang Pengadilan   373 kali dikunjungi

Tugas Pokok :

  • Menerima, memeriksa dan menyelesaikan setiap perkara di tingkat banding yang diajukan kepadanya serta tugas lain yang ditentukan oleh Undang-Undang

Fungsi :

  • Fungsi Mengadili (Judicial Power), yakni memeriksa dan mengadili perkara-perkara yang menjadi kewenangan pengadilan tinggi dalam tingkat banding dan berwenang mengadili di tingkat pertama dan terakhir sengketa kewenangan mengadili antara Pengadilan Negeri di daerah hukumnya dan mengadili tingkat pertama dan terakhir dalam perkara Pilkada Kota dan Kabupaten, namun setelah tanggal 29 September 2008 kewenangan tersebut telah dialihkan kepada Mahkamah Konstitusi.
  • Secara periodik Ketua Pengadilan mengadakan / mengikuti forum pertemuan antara Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian Daerah.
  • Fungsi Pembinaan, yakni memberikan pengarahan yang berada di wilayah hukumnya, baik menyangkut teknis yustisial, administrasi peradilan, administrasi umum, perlengkapan, keuangan, kepegawaian dan pembangunan.
  • Fungsi Pengawasan, yakni mengadakan pengawasan atas pelaksanaan tugas dan tingkah laku Hakim, Panitera/Sekretaris, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti, dan pegawai di daerah hukumnya serta terhadap jalannya peradilan di tingkat pertama agar peradilan diselenggarakan dengan seksama dan sewajarnya dan terhadap pelaksanaan administrasi perkara, administrasi umum serta pembangunan.
  • Fungsi Nasihat, yakni memberikan pertimbangan dan nasihat tentang hukum kepada instansi pemerintah di daerah hukumnya apabila diminta.
  • Fungsi Administrasi, yakni menyelenggarakan administrasi umum, keuangan dan kepegawaian serta lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok teknis peradilan dan administrasi peradilan.
  • Fungsi lain-lain:
  1. mengaktifkan Majelis Kehormatan dimana Ketua Pengadilan Tinggi karena jabatanya (ex offissio) menjadi Ketua Majelis Kehormatan.
  2. Ketua Pengadilan Tinggi sebagai Pembina KORPRI, Dharmayukti Karini. IKAHI, IPASPI, PTWP, Koperasi dan Golf Yustisia melakukan pembinaan terhadap ketujuh unit Organisasi itu dan para anggotanya agar dapat memelihara kesatuan, persatuan dan kekeluargaan sehingga dapat mendukung berhasilnya kedinasan. Sebagai Pembina KORPRI dan Dharmayukti Karini, Ketua Pengadilan Tinggi harus dapat menciptakan kerjasama yang baik dengan KORPRI dan Dharmayukti Karini di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan serta lingkungan instansi lainnya.
  3. Ketua Pengadilan Tinggi agar membina kerjasama yang baik dengan lembaga MUSPIDA untuk kepentingan kedinasan dan menjaga citra wibawa pengadilan dan dapat memberikan nasehat bila diminta.
  4. Ketua Pengadilan Tinggi membina dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan koperasi dengan mengadakan kerjasama antara koperasi yang dibina dengan Kantor Dinas Koperasi serta dengan gabungan Koperasi Pengawai Negeri (GKPN).
 PENCARIAN DATA WEBSITE
KEADAAN PERKARA PERDATA
BULAN SEP 2019
 Sisa Lalu 120 Perkara
 Masuk 30 Perkara
 Putus 11 Perkara
 Sisa Akhir 139 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  SEP 2019
 Sisa Lalu 105 Perkara
 Masuk 722 Perkara
 Putus 614 Perkara
 Sisa Akhir 213 Perkara
KEADAAN PERKARA PIDANA
BULAN SEP 2019
 Sisa Lalu 146 Perkara
 Masuk 86 Perkara
 Putus 34 Perkara
 Sisa Akhir 198 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  SEP 2019
 Sisa Lalu 170 Perkara
 Masuk 1827 Perkara
 Putus 1650 Perkara
 Sisa Akhir 347 Perkara
KEADAAAN PERKARA TIPIKOR
BULAN SEP 2019
 Sisa Lalu 0 Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  SEP 2019
 Sisa Lalu 5 Perkara
 Masuk 28 Perkara
 Putus 36 Perkara
 Sisa Akhir -3 Perkara
 Detail Keadaan Perkara

 TAUTAN PERADILAN
 APLIKASI M.A.R.I
 STATISTIK PENGUNJUNG
  Hari Ini :   1,808 Orang
  Kemarin :   2,136 Orang
  Bulan Ini :   14,539 Orang
  Tahun Ini :   68,094 Orang
  Total :   69,461 Orang
 INFORMASI PENGUNJUNG
  IP Address :   34.204.175.38
  Sistem Operasi :   Unknown Platform
  Browser :  
 Situs Pengadilan Negeri Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Medan