STUDI BANDING PENGADILAN TINGGI MEDAN KE 
PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG
, Selamat Datang Di Situs  Pengadilan Tinggi Medan
  INFORMASI >> 
 Untuk Melihat Keadaan Perkara Pengadilan Tinggi Medan Dapat Melalui Aplikasi SIPERKA          Selamat Datang Di Website Pengadilan Tinggi Medan          Selamat Kepada Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Medan Telah Meraih Akreditasi A Excelent dari Dirjen Badilum          E-Penahanan adalah Inovasi Pengadilan Tinggi Medan Terbaru Yang Melibat 4 Instansi diwilayah Sumatera Utara (http://e-penahanan.pt-medan.go.id)          MOTTO PENGADILAN : "UNANG MARGABUS" UNggul, ANGgun, Melayani, Aman, Rapi, GAya, BUdaya, Syukur          Selamat Datang Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)          Mahkamah Agung Buka Lowongan 2.104 CPNS, Ini Formasinya          PT MEDAN MERAIH PREDIKAT WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK)          Seleksi Calon Anggota Komisi Yudisial Tahun 2020          PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON HAKIM AD HOC PENGADILAN TINDAK PIDANA KORUPSI TAHAP XIV          PEMILIHAN KEMBALI LOKASI UJIAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019          LANGKAH-LANGKAH PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN ANGGARAN 2021          PENGUMUMAN TENTANG PERINTAH MELAKSANAKAN TUGAS BAGI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019          Pelaksanaan Ujian Tertulis Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tahap XV Tahun 2021 Wilayah Sumatera Utara        
STUDI BANDING PENGADILAN TINGGI MEDAN KE PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG
Nov 21
30
 Leila Masdani Harahap   Berita   125 kali dikunjungi
STUDI BANDING PENGADILAN TINGGI MEDAN KE 
PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG

Kamis, tanggal 25 November 2021, perwakilan dari Pengadilan Tinggi Medan melakukan studi banding ke Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Rombongan berjumlah 8 orang tiba pukul 09.00 WIB dan diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang beserta jajarannya. Studi banding Pengadilan Tinggi Medan ke Pengadilan Tinggi Tanjung Karang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 November 2021. Studi banding ini dilaksanakan terkait pencapaian dan pelaksanaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Tinggi Tanjung Karang.

Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang yang pada hari pertama kunjungan tersebut tidak dapat hadir karena sedang melakukan Pengawasan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bapak Sujatmiko S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kunjungan studi banding tesebut dapat menjadi bekal bagi Pengadilan Tinggi Medan dalam mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pengadilan Tinggi Tanjung Karang sangat terbuka terhadap segala informasi yang dibutuhkan oleh Pengadilan Tinggi Medan.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Ridwan Ramli, S.H.,M.H juga menyampaikan sambutannya mengungkapkan terimakasih karena Pengadilan Tinggi Tanjung Karang telah bersedia menerima kunjungan Studi Banding dari Pengadilan Tinggi Medan. Dalam sambutannya Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan menyampaikan bahwa walaupun Pengadilan Tinggi Medan belum diusulkan untuk mencapai Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Tinggi Medan tetap semangat dapat meraih predikat WBBM  seperti yang telah diraih oleh Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Bapak Wakil Pengadilan Tinggi Medan juga terkesan saat pertama masuk di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang yaitu tim agen perubahan dan inovasi-inovasi yang ada di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang.

Selanjutnya Bapak Dr. Catur Iriantoro, S.H.,M.Hum Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dalam pemaparannya di depan peserta studi banding menyebutkan bahwa untuk mewujudkan Zona Integritas pada Pengadilan harus ada suatu inovasi-inovasi dalam berbagai hal, beberapa inovasi pelayanan yang ada di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang meliputi, Inovasi Core Business, Inovasi Pelayanan Publik, Inovasi Soisalisasi Pelayanan Publik, Inovasi Penguatan Pengawasan, Inovasi Pelayanan Internal.

Ibu Sofia Dewi, S.E., M.S.Ak. selaku bagian dari tim agen perubahan Pengadilan Tinggi Tanjung Karang juga memperkenalkan beberapa inovasi yang ada di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang salah satunya yaitu Aplikasi Digital Kegiatan Operasional Terintegrasi Anggaran (DIKOTA) serta memberikan tips bagaimana tim agen perubahan dapat bekerja sehingga menghasilkan inovasi.

Pada hari kedua Jumat tanggal 26 November 2021 Pengadilan Tinggi Medan berkesempatan berkeliling ruangan di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, sekaligus menutup rangkaian kunjungan Studi Banding. Sebelum meninggalkan Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Pengadilan Tinggi Medan mendapat cendramata plakat yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bapak Dr. Mochamad Djoko, S.H.,M.Hum.     


 Lampiran File
tjkarang01
tjkarang02
tjkarang03
tjkarang05
tjkarang06
tjkarang07
tjkarang08
tjkarang09
tjkarang10
 PENCARIAN DATA WEBSITE
KEADAAN PERKARA PERDATA
BULAN JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
KEADAAN PERKARA PIDANA
BULAN JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
KEADAAAN PERKARA TIPIKOR
BULAN JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
REKAPITULASI PERKARA
BULAN JAN S.D  JAN 2022
 Sisa Lalu - Perkara
 Masuk 0 Perkara
 Putus 0 Perkara
 Sisa Akhir 0 Perkara
 Detail Keadaan Perkara

 TAUTAN PERADILAN
 APLIKASI M.A.R.I
 STATISTIK PENGUNJUNG
  Hari Ini :   54,624 Orang
  Kemarin :   980 Orang
  Bulan Ini :   122,212 Orang
  Tahun Ini :   18,980 Orang
  Total :   1,632,540 Orang
 INFORMASI PENGUNJUNG
  IP Address :   54.80.252.84
  Sistem Operasi :   Unknown Platform
  Browser :  
 Situs Pengadilan Negeri Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Medan
Expor, impor, Community IT. Consultant, Software Development